Keuntungan Sistem Multidrop bagi Perusahaan

ParselDay

Setiap perusahaan pasti memiliki kebutuhan khusus dalam hal pengiriman. Baik itu untuk mengirimkan dokumen atau pun mengirimkan barang. Bagi beberapa perusahaan seperti konsultan hukum yang pengiriman dokumennya harus tergolong cepat dan ramai seringkali terjadi beberapa masalah dalam pengiriman.

Salah satunya adalah mahalnya biaya pengiriman. Padahal sebetulnya dokumen tersebut bisa diambil dari satu asal dan perlu dikirimkan ke berbagai tujuan, namun sistem yang disediakan oleh layanan kurir belum memungkinkan hal itu. Selama ini sistem yang digunakan adalah satu asal dikirimkan ke satu tujuan. Sehingga hal itu bisa menimbulkan membengkaknya biaya operasional.

Berdasarkan hal itu, maka ParselDay sebagai jasa kurir yang melayani pengiriman di hari yang sama kini memberikan solusi terhadap besarnya biaya karena sistem tersebut yaitu dengan menggunakan sistem Multidrop.

Menghemat biaya pengiriman

Penggunaan sistem multidrop ini akan menghemat biaya pengiriman. Dimana dengan sistem multidrop, kurir dapat mengirimkan berberapa barang dari satu tujuan ke beberapa tujuan dalam satu kali pengiriman. Hal itu tentu saja akan sangat menghemat biaya. Jika dulunya perusahaan ingin mengirimkan barang ke 5 tujuan harus membuat 5 pengiriman. Sekarang, hanya dengan sekali pengiriman dapat mengirimkan barang ke 5 tujuan tersebut.

Sistem multidrop yang dimiliki ParselDay juga berlaku untuk sebaliknya, yaitu jika ingin mengirimkan barang dari berbagai asal ke satu tujuan saja.

Tarif yang berlaku pun juga berbeda, jika sebelumnya beberapa shipment, sekarang tidak perlu lagi. Karena dalam pengiriman multidrop akan dihitung jarak yang terdekat sehingga biaya pengiriman pun bisa lebih efisien.

Mempercepat  proses pengiriman

Proses pengiriman dipastikan dapat berlangsung lebih cepat karena kurir tidak perlu bolak balik untuk mengambil barang dari asal dan mengantarkan ke tujuan lalu kembali lagi ke asal untuk mengambil barang lagi dan mengantarkan ke tujuan lagi. Sistem tersebut selain membuang banyak waktu juga membuat kurir mengeluarkan tenaga yang lebih besar. Mudahnya, pekerjaan yang bisa dibuat secara efisien, kenapa masih bertahan dengan cara yang rumit?

Proses pengiriman yang cepat pastinya juga akan membawa dampak positif bagi kinerja perusahaan. Terutama, bagi perusahaan yang mempunyai banyak dokumen berharga untuk dikirimkan secara cepat. Biaya operasional berkurang, tapi produktivitas meningkat. Itulah keuntungan yang diberikan oleh sistem multidrop. Berminat menggunakannya?