Pentingnya Jasa Kurir bagi Bisnis Online

ParselDay

Pelaku bisnis di Indonesia pasti tahu bagaimana jasa kurir memilki pengaruh yang besar bagi bisnisnya. Terutama jika bisnis tersebut bergerak dibidang e-commerce ataupun penjualan lainnya. Apalagi jika bisnis itu dilakukan secara online, faktor pengiriman itu menjadi sangat penting. Seluruh akvitas jual beli mulai dari pembelian barang hingga pembayaran dilakukan secara online. Hanya proses pengiriman barang saja yang dilakukan secara manual, namun tetap saja hal itu sudah memberikan kemudahan bagi konsumen. Ibaratnya tinggal mengklik saja lalu barang sudah bisa sampai didepan pintu rumah.

Bicara tentang pengiriman, ada berbagai jenis jasa pengiriman yang sering digunakan oleh bisnis tersebut, salah satunya adalah jasa kurir. Berikut hal-hal yang membuat jasa kurir menjadi pilihan penting bagi bisnis tersebut:

1. Layanan yang cepat

Dalam dunia bisnis dikenal istilah “time is money” dimana waktu merupakan sesuatu yang berharga. Semakin cepat pekerjaan dapat diselesaikan, akan semakin baik juga perusahaan. Kecepatan itulah yang ditawarkan oleh jasa kurir. Proses pengiriman yang tadinya diperlukan waktu berhari-hari kini dapat dilakukan dihari yang sama. Kemudian jasa kurir semakin berlomba lagi untuk sampai dalam hitungan jam saja. Pengiriman barang langsung dilakukan pada hari itu juga. Tidak hanya itu, jasa kurir bukan hanya dapat mengantarkan barang tapi juga mengambil barang tersebut untuk kemudian dapat dikirimkan.

2. Penanganan yang baik

Keamanan barang menjadi sesuatu yang menyita perhatian. Jika barang yang dikirimkan tidak sampai dengan baik ataupun terdapat kerusakan maka hal itu bisa menimbulkan

Mengirimkan barang menggunakan jasa kurir tentu akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik jika menggunakan pengiriman lainya. Barang tidak akan terlalu banyak berpindah tangan, melainkan dari penjual ke kurir lalu kurir ke pembeli. Darisitulah bisa disimpulkan bahwa jasa kurir memiliki pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan jasa pengiriman yang lain.

3. Dapat ditracking

Setiap pengiriman sekarang sudah dilengkapi dengan fitur tracking, begitu juga dengan jasa kurir. Salah satu keunggulan yang dimiliki dari tracking jasa kurir adalah fitur real time, dimana saat barang sudah dalam perjalanan, bukan hanya status on the way saja tapi terdapat gps yang bisa melihat dimana posisi dari kurir tersebut.

Dengan adanya fitur tracking tersebut,konsumen dapat memperkirakan waktu dengan mudah. Seringkali konsumen harus menunggu lama untuk mendapatkan barangnya padahal status pengirimannya sudah dalam perjalanan. Sistem tracking yang dimiliki oleh jasa kurir lebih transparan sehingga konsumen dapat langsung melacak barang yang diantarkan oleh kurir tersebut.

4. Mudah diakses

Jika kamu berbelanja online maka kamu terbiasa dengan proses yang sangat mudah. Hal itupun yang ditawarkan oleh jasa kurir. Dengan sistem yang dirancang dengan sangat mudah hingga bisa digunakan oleh siapapun membuatnya menjadi pilihan pengiriman yang tepat. Konsumen pun pasti menyukai hal-hal yang mudah penggunaanya dibandingkan dengan pengiriman yang rumit.

5. Biaya yang efisien

Dari segi biaya, menggunakan jasa kurir dinilai lebih mahal dibandingkan menggunakan jasa pengiriman yang standar. Walaupun harus menunggu lebih lama jika menggunakan pengiriman biasa tapi tidak masalah karena biayanya lebih murah. Padahal sekarang jasa kurir juga sudah mempunyai sistem yang membuat biayanya lebih murah. Contohnya sistem multidrop yang dimiliki oleh ParselDay, tentu sangat menghemat biaya baik dari pembeli ataupun penjualnya.

Dengan sistem multidrop pengirim dapat mengirimkan beberapa barang ke beberapa tujuan yang berbeda dalam satu pengiriman saja. Begitupun sebaliknya, pengirim dapat mengambil barang dari beberapa asal yang berbeda kemudian dikirimkan ke satu tujuan saja.

Jadi, sudah tahu kan pentingnya jasa kurir bagi bisnis online di Indonesia?

Baca juga : Apa Keuntungan Menjadi Kurir ?

image source: pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *