Jenis Parsel Untuk Lebaran

ParselDay

Lebaran sebentar lagi, apakah kamu sudah menyiapkan parsel atau bingkisan kepada kerabat?

Mengirimkan bingkisan yang sering disebut parsel adalah kebiasaan masyarakat Indonesia saat merayakan hari raya keagamaan. Khususnya pada saat hari raya Idul Fitri, banyak orang yang mengirimkan parsel tersebut. Berikut beberapa inspirasi parsel untuk lebaran :

Parsel makanan ringan

Siapa yang tidak suka minum sirup dan aneka biskuit saat lebaran? Tentu semua orang menyukainya, dari anak kecil hingga orang dewasa suka mengkonsumsi cemilan tersebut. Kamu pun bisa memberikan parsel yang berisi makanan ringan tersebut kepada kolega. Cemilan tersebut pun dapat kamu sesuaikan harganya tergantung pada isi yang ada di dalamnya. Jadi kamu bisa menyesuaikan besaran parsel tergantung dari orang yang ingin kamu berikan parsel.

Parsel kue kering

Nastar, kastengel, putri salju dan kue kering lainnya sering hadir saat hari raya Idul Fitri. Biasanya para ibu rumah tangga memang sudah mempersiapkan kue-kue kering tersebut untuk dihidangkan bagi tamu yang akan datang untuk bersilaturahmi. Nah, kamu juga bisa membawakan parsel yang berisi kue-kue kering tersebut sebagai bingkisan saat berkunjung. Selain rasanya yang enak, biasanya kue-kue tersebut juga hanya ada saat hari raya keagamaan saja.

Parsel sembako

Memberikan parsel yang berupa bahan pokok atau sembako juga bisa kamu berikan. Parsel ini juga lebih tepat sasaran jika kamu ingin memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Ditambah lagi dengan naiknya harga kebutuhan pokok menjelang lebaran. Memberikan sembako juga lebih universal dan bisa diberikan kepada siapa saja.

Parsel peralatan dapur

Pastinya kamu pernah melihat parsel yang berisi satu set cangkir kopi ataupun piring. Nah, peralatan rumah tangga tersebut bisa kamu berikan juga dalam bentuk parsel. Biasanya parsel ini diberikan kepada orang yang sudah berkeluarga ataupun bagi kaum wanita. Sebab mereka lebih menyukai barang-barang tersebut dibandingkan makanan.

Parsel bunga

Memberikan bunga yang berbentuk parsel juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk dikirimkan kepada kerabat. Bunga melambangkan kasih, baik itu kepada orang terkasih ataupun kerabat dekat. Pengiriman bunga pun sekarang sudah semakin berkembang sehingga bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, disertai dengan ucapan selamat idul fitri, tentu akan menambah kesan personal bagi si penerima bunga tersebut.

Sudah menentukan parsel apa yang ingin kamu kirimkan? Kalau begitu, sekarang saatnya kamu menentukan jasa pengiriman untuk mengirimkan parsel tersebut. Jangan sampai kamu salah pilih jasa pengiriman apalagi jika hal itu menyebabkan pengiriman parselmu menjadi terlambat. Untuk itu gunakan jasa kurir yang menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama, sehingga resiko barang rusak akan menjadi kecil karena barang tersebut tidak lama berada di jasa pengiriman tersebut.

Kunjungi www.parselday.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jasa pengiriman di hari yang sama.

Baca juga: Apa itu Parsel?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *