Berbelanja Hemat di Bulan Puasa

ParselDay

Siapa yang sudah siap untuk memasuki bulan puasa? Baik yang menjalankan puasa ataupun tidak, bulan ini pun memberikan berkah tersendiri. Contohnya saja diberikannya thr, yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua karyawan yang ada di Indonesia. Pemberian tunjangan hari raya tersebut memang diberikan bagi karyawan yang sedang merayakan hari keagamaannya, namun sering juga disatukan dan diberikan pada saat hari raya lebaran.

Pada momen itu juga, banyak e-commerce yang juga memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberikan berbagai macam diskon ataupun promosi menarik. Nah supaya, belanjanya tidak melewati batas, inilah yang harus kamu perhatikan agar bisa berbelanja tanpa rasa bersalah:

Cermati promo yang diberikan

Sebagai pelanggan, Anda harus cerdas dalam melihat promo yang diberikan oleh e-commerce. Misalnya saja dengan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku. Mengetahi syarat dan ketentuan yang berlaku ini sangat penting sebelum proses transaksi terjadi. Jangan sampai ketika kamu sudah selesai memilih barang yang ingin dibelanjakan, tapi barang tersebut tidak ikut dalam promosi. Maka dari itu, jangan sampai kamu malah jadi bingung karena tidak cermat dalam melihat promo yang diberikan.

Bandingkan juga harga yang diberikan oleh e-commerce tersebut dengan yang dijual oleh toko lain, apakah lebih mahal atau lebih murah. Ada yang memberikan promo berupa voucher ataupun cash back. Cash back sendiri merupakan kata lain dari diskon. Dimana untuk pembelian tertentu, pelanggan akan mendapatkan uang kembali atau dengan kata lain, ada pemotongan harga untuk pembelian tertentu.

Gunakan voucher

Beberapa e-commerce memberikan promo berupa voucher yang bisa senilai uang ataupun barang tertentu. Nah tidak ada salahnya, kamu memanfaatkan hal tersebut. Berbelanja dengan voucher tidak jauh berbeda dengan menggunakan uang biasa, dan pastinya kamu lebih hemat. Cara mendapatkan voucher pun tidak sulit, bahkan ada banyak e-commerce juga yang memberikan voucher secara gratis.

Tapi sekali lagi, perhatikan syarat dan ketentuan dari penggunaan voucher tersebut. Jangan sampai kamu malah mengeluarkan biaya yang lebih banyak

Manfaatkan jasa kurir

Siapa yang tidak ingin barang yang dibelinya cepat sampai? Tentu semua menginginkan hal itu, kadang besarnya biaya pengiriman tidak menjadi masalah asalkan barang bisa diterima dengan cepat. Untuk itulah jasa kurir sangat digemari karena dapat mengantarkan barang dihari yang sama, bahkan dalam hitungan jam saja.

Jasa kurir pun memiliki kelebihan lain, diantaranya dapat mengantarkan barang ke beberapa tempat sekaligus. Namun tidak semua jasa kurir menyediakan layanan tersebut, melainkan hanya ParselDay yang mampu memberikan layanan seperti itu.

Beli barang sesuai keperluan

Atmosfir dari promo dan diskon yang diberikan kadang membuat kita menjadi lupa diri dan membelanjakan barang yang sebenarnya tidak perlu. Terutama jika berbelanja secara online, pasti akan sulit untuk mengontrol pengeluaran. Berbelanja secara langsung saja, kadang sulit untuk mengontrol diri, apalagi jika berbelanja secara online. Maka dari itu, belilah barang yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika barang itu tidak terlalu penting, maka sebaiknya tidak usah dibeli.

Baca juga: Pentingnya Jasa Kurir bagi Bisnis Online

 

image source:http://www.musgravemarketplace.ie/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *