Cara berkendara yang baik di jalan tol

driving4Saat ini, jalan tol menjadi tempat dimana banyak orang meregang nyawa, karena banyaknya jumlah kecelakaan yang terjadi. Maka dari itu, perlu untuk berkendara baik dan benar. Tips ini diambil dari buku regulasi berkendara yang diterbitkan korps lalu lintas polri.

  1. Menjaga jarak. Menjaga jarak merupakan faktor terpenting disaat anda berkendara dalam jalan bebas hambatan. Misalnya pada kecepatan 100km/jam, kita harus mengambil jarak minimal 55m
  2. Beri tanda saat berbelok. Seringkali pengendara lupa memberi tanda saat membelokan kendaraan. Liha spion tengah dan spion samping kanan kiri sebelum membelokan kendaraan.
  3. Mendahului harus dari kanan. Untuk menyusul kendaraan lain harus dari sebelah kanan. Bahu jalan hanya boleh digunakan oleh ambulans atau mobil rescue, dan keadaan darurat saja milsanya ban pecah.
  4. Perhatikan garis yang ada di jalan tol. Bila terdapat garis kuning panjang tidak terputus, berarti jalan terdiri dari dua arah. Jangan lewati garis itu untuk melewati kendaraan lain. Setelah menemukan garis putih putus-putus, maka boleh untuk menyusul kendaraan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *