Jenis Bahan yang dipakai untuk Mengemas Paket Kiriman

Copy of parselday(3)

Tujuan utama dari mengemas paket atau dokumen adalah untuk membuat barang atau paket didalamnya lebih aman dan resiko kerusakan seperti jatuh dan terbentur. Selain itu hal itu berfungsi sebagai penambah nilai estetika dan privasi dari barang tersebut. Nah berikut bahan-bahan yang biasa dipakai untuk menjadi kemasan barang.

  1. Amplop atau kertas pembungkus. Penggunaan amplop coklat atau kertas kado untuk pengemasan barang yang dipaketkan berupa dokumen, surat-surat, pakaian, handuk, buku, majalah dll.
  2. Styrofoam dapat digunakan untuk mengemas barang elektronik, buah-buahan, telur dan barang pecah belah. Bentuk Styrofoam pun beraneka ragam, ada yang box, bola-bola kecil, bentuk jarring-jaring atau kotak.
  3. Bubble wrap. Benda ini sering dipakai untuk perlindungan bagi barang-barang elektronik. Karena buble wrap dapat meredam getaran dan penahan goncangan. Walalupun fungsinya sama dengan Styrofoam, namun bubble wrap dapat digunakan untuk barang elektronik yang lebih kecil seperti handphone, sparepart komputer, dan hardisk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *