Penyebab Kemacetan Itu Ternyata…

penyebab

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang sudah sering mengalami macet, pernahkan terlintas apa yang menyebabkan kemacetan tersebut? mungkin beberapa dari kita mengira kalau emang jumlah kendaraan di Jakarta udah terlalu numpuk, udah gitu jalanan di Jakarta gitu-gitu aja, nambah gede engga, makin sempit, iya. Yang jelas kena macet itu rugi banget . Tapi buat kamu yang masih penasaran apa sih yang menyebabkan macet itu, berikut beberapa alasan yang bisa menyebabkan kemacetan.

  1. Jumlah jalan yang tidak seimbang dengan kendaraan bermotor. Yep, kendaraan di Jakarta emang udah numpuk dan sebenarnya jalanan udah gak mampu lagi untuk nampung.
  2. Perilaku angkutan umum yang seenaknya menaikan dan menurunkan penumpang. Sering banget kan kita lihat, bis gede trus berenti aja ditengah jalan dan nurunin penumpang. Otomatis kendaraan dibelakangnya harus nungguin dulu.
  3. Rendahnya disiplin kita semua. Baik itu pengendara mobil, motor, angkutan umum sampai pengguna jalan dan pedagang kali lima. Kita semua punya andil dalam kemacetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *