Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

washing hand

Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Jaga stamina dan kesehatanmu agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satunya adalah dengan berolahragalah sesering mungkin, dan lebih baik jika kamu berolahraga di pagi hari. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, atau lari santai sehingga tidak membutuhkan waktu yang banyak.

Jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap pagi dan setiap hari. Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari. Sebaiknya jangan konsumsi minuman dingin pada musim hujan, termasuk air es.

Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kaki dan tangan ketika dari luar rumah. Karena kondisi yang sedang hujan dan becek, seringkali banyak noda atau cipratan yang mungkin saja mengenai tubuhmu dan mungkin banyak bakteri atau kuman yang menempel disana.

Dan terakhir jangan lupa untuk menjaga pola makanmu. Sebisa mungkin konsumsi banyak sayuran dan buah, serta kurangi makanan cepat saji, minuman beralkohol karena tidak baik bagi kesehatan anda. Baca juga tentang penyakit yang sering muncul pada saat musim hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *