Tips Menjaga Stamina Saat Musim Hujan

 

hujan

Hujan turun menandakan musim penghujan sudah tiba. Setelah mengalami kemarau panjang sampai-sampai Indonesia dilanda kebakaran hutan yang asapnya sampai ke negara tetangga tentunya kita sangat bersyukur ketika hujan turun.

Namun perubahan cuaca yang ekstrim saat ini seringkali membuat daya tahan tubuh kita menjadi menurun. Maka dari, penting bagi kita untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jambu biji, jeruk, apel dan kiwi. Karena vitamin C berfungsi untuk menambah daya tahan tubuh sehingga tubuhmu tidak mudah terserang penyakit.

Kemudian sering-seringlah mengkonsumsi minuman hangat seperti teh hijau, kopi, sekoteng, dan wedang jahe. Minuman hangat akan membantu suhu tubuh anda untuk tetap hangat dan dapat menghadapi dinginnya cuaca saat musim hujan. Terakhir kurangi keluar rumah jika tidak ada urusan penitng. Sekalipun kamu terpaksa untuk keluar rumah, jangan lupa untuk membawa payung atas jas hujan supaya kamu tidak kehujanan. Baca juga pentingnya menjaga kesehatan di kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *