Tips Online Shop Mendapatkan Pelanggan Baru

sale

Setiap bisnis e-commerce atau online shop pasti mempunyai target jumlah pelanggan. Nah, bagaimana caranya untuk memiliki pelanggan baru dan tetap menjaga hubungan dengan pelanggan lama.

  1. Sistem Penjualan Referal/ Reseller. Dengan program seperti ini alhasil akan meningkatkan pelanggan anda. Jangan lupa beri reseller insentif sehingga mereka lebih gencar mempromosikan anda ke teman-teman mereka melalui media sosial.
  2. Menggunakan Advertising. Cara ini juga ampuh untuk meningkatkan pelanggan. Dengan pay per klik ads, content ads, iklan di media cetak dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat akan online shop anda.
  3. Social Media Buzz, misalnya dengan membuat kuis di facebook, twitter, atau instagram. Atau gunakan kuis itu untuk menambah follower atau pengikut anda.
  4. Membuat kampanye marketing baru. Misalnya dengan menargetkan segmen pasar yang berbeda. Dapatkan liputan dari media dan ciptakan buzz tentang sesuatu yang baru dan menarik dan berbeda dari kompetitor. Jangan lupa baca tentang tips memulai online shop, kalau kamu baru mau mulai menjalani bisnis ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *