3 Langkah Mengirimkan Barang Dengan Mudah

ParselDay(1)

Jasa pengiriman barang saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Setiap hal yang menggunakan teknologi dapat dinikmati karena hadirnya jasa pengiriman. Mengirim barang pun sudah menjadi hal yang biasa terjadi di kalangan masyarakat.

Ketika semua kegiatan sudah bisa dilakukan secara online, mengirimkan barang pun dapat dilakukan dengan cara yang sama. Bahkan hanya dengan 3 langkah mudah seperti ini:

1. Buat order

Pertama, Anda harus mengisi data diri sendiri serta data penerima barang yang ingin dikirimkan. Setelah itu, lengkapi juga informasi mengenai barang atau item apa yang ingin dikirimkan. Sebisa mungkin berikan informasi yang lengkap dan jelas mengenai barang tersebut, agar pada saat proses pengiriman tidak terjadi sesuatu yang merugikan.

2. Kurir akan menjemput

Setelah itu, kamu tidak perlu kemana-mana, hanya perlu menunggu kurir untuk datang menjemput barang yang akan dikirimkan. Jika dulu ketika ingin mengirimkan barang kamu harus mengantarkannya ke satu tempat tertentu, sekarang kamu hanya perlu menunggu di rumah atau dilokasi yang sudah kamu tentukan dan kurir akan mendatangimu untuk menjemput barang yang ingin diantarkan.

3. Kurir mengantarkan

Terakhir, kurir akan mengantarkan barang tersebut kepada penerima. Proses pengirimannya pun tidak akna berlangsung lama apalagi sampai berhari-hari. Sebab kurir langsung mengirimkan barang tersebut ketika sudah diambil (pick up). Bahkan proses pengiriman barang tersebut hanya berlangsung dalam beberapa jam saja, tergantung dari jarak yang harus ditempuh oleh kurir.

Sungguh mudah bukan?

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir ketika mengirimkan barang secara online, seperti takut barangnya akan hilang atau kurir tidak langsug mengantarkan barang tersebut. Karena kamu bisa melacak posisi kurir tersebut melalui gps. Selain itu, kamu juga tidak perlu ragu apakah kurir tersebut mengantarkan barang itu tepat kepada penerima atau jangan-jangan salah mengantarkan. Pada saat proses penerimaa barang yang telah diantarkan, maka akan diberikan tanda bukti yang berupa foto, sehingga kemungkinan untuk terjadinya kesalahan pada pengiriman akan sangat minim.

Tunggu apalagi, kirim barangmu sekarang juga melalui jasa pengiriman ParselDay!

Baca juga: Solusi Pengiriman Barang Saat Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *