Solusi Pengiriman Barang Saat Lebaran

ParselDay

Menjelang libur lebaran seperti ini, banyak sekali toko online yang memberikan diskon yang besar. Hal itu membuat penumpukan di sektor pengiriman. Tidak jarang hal itu membuat konsumen menjadi kesal karena barang yang telah dibeli tersangkut dipengiriman yang lama. Apalagi ketika kamu membeli keperluan untuk lebaran, tentu kamu ingin barangnya cepat sampai kan.

Maka dari itu, sebagai konsumen, kamu pun berhak untuk memilih jasa pengiriman mana yang ingin kamu gunakan. Jika hanya mengandalkan jasa pengiriman yang digunakan oleh toko online tersebut, tidak jarang kamu akan kecewa karena pelayanan pengirimannya yang lambat. Jika kamu mempunyai pilihan untuk memilih jasa pengiriman, kamu bisa memilih jasa kurir.

Proses pengiriman yang lebih cepat

Menggunakan jasa kurir jelas akan mempercepat proses pengiriman. Kenapa bisa begitu? Karena barang dari pengirim akan langsung diantarkan oleh kurir kepada penerima. Sehingga tidak ada proses lainnya yang membuat barang tersebut menjadi lama untuk dikirim. Selain itu, pengguna jasa kurir juga bisa melacak posisi dari paket yang sedang diantarkan oleh kurir tersebut. Kepastian atau informasi dari barang seringkali menjadi hal yang penting yang perlu diketahui oleh pelanggan.

Jasa pengiriman lainnya biasanya tidak langsung mengirimkan barang langsung ketujuan, melainkan ke satu tempat penampungan untuk bersama-sama didistribusikan kembali. Misalnya kamu membeli barang di daerah Jakarta dan rumahmu ada di Tangerang. Barangmu akan dikumpulkan dulu oleh toko online tersebut untuk kemudian dibawa ke satu tempat di Jakarta dan kemudian dikirimkan ke Tangerang. Setelah tiba di Tangerang, barang tersebut tidak langsung diantarkan kerumahmu, melainkan dibawa kembali ke satu tempat di Tangerang untuk kemudian didistribusikan melalui para kurir untuk membawa barang tersebut ke depan rumahmu.

Kirim banyak barang bukan masalah

Sistem yang dipakai oleh jasa pengiriman memang akan lebih menghemat banyak biaya, karena dapat mengirimkan banyak barang sekaligus. Namun proses tersebut memakan waktu yang cukup lama, apalagi sekarang masyarakat cenderung menginginkan sesuatu yang serba cepat. Tapi, bagaimana jika ingin mengirimkan barang dalam jumlah banyak? Jika harus menggunakan jasa kurir secara satu per satu pasti biayanya tidak sedikit, sementara menggunakan jasa pengiriman lainnya akan memakan waktu yang lama.

Sekarang, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak tapi dengan waktu yang cepat, karena jasa kurir ParselDay menyediakan fitur multidrop, dimana itu memungkinkan pengirim melakukan pengiriman berbagai barang dari satu tempat ke beberapa tujuan, begitupun sebaliknya, mengantarkan barang dari beberapa tempat ke satu  tujuan. Pastinya biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar karena pengiriman itu bisa dilakukan dalam satu kali perjalanan.

 Menggunakan jasa kurir tidak hanya dapat membuat barang lebih cepat sampai, tapi juga dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan dari pelanggan terhadap toko online tersebut.

Semakin cepat barang yang dibeli sampai ke tangan pembeli, maka semakin senang juga dia berbelanja online. Semakin senang orang berbelanja online, maka semakin banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan oleh toko online tersebut.

Baca juga: Kesulitan Kirim Paket Menjelang Lebaran?

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *