Fakta Unik Mengenai COD (Cash on Delivery)

Parselday

COD atau Cash on delivery adalah salah satu sistem pembayaran yang lumayan populer di dunia e-commerce Indonesia. Sistem pembayaran ini dinilai lebih menguntungkan bagi pembeli, karena pembeli baru akan melakukan transaksi pembayaran jika barang sudah sampai ditangan. Berikut hal apa saja yang terjadi pada barang yang ingin Anda kirimkan melalui COD

1. Pengembalian barang bisa saja dilakukan

Salah satu keunggulan menggunakan sistem pembayaran COD adalah jika pembeli tidak puas terhadap barang yang dibeli, maka pembeli dapat langsung meminta barang tersebut untuk diganti atau dikembalikan.

2. Selamat tinggal kartu kredit

Banyak sekali promosi yang mengandalkan penggunaan kartu kredit dalam pembayarannya. Namun, tidak semua masyarakat Indonesia memiliki dan ingin menggunakan kartu kredit. Sehingga seringkali itu membuat pembeli tidak jadi melakukan pembelian, untuk itulah fitur COD ini menjadi solusi bagi pembeli yang ingin membeli sesuatu namun menggunakan cara pembayaran yang alami dan mudah.

3. Perusahaan logistik tertarik pada COD

Salah satu pendukung bisnis e-commerce adalah jasa pengiriman atau logistik. Perkembangan logistik di Indonesia juga sangat dipengaruhi oleh e-commerce. Maka dari itu ketika e-commerce sudah menerapkan sistem pembayaran COD, maka jasa logistik pun ikut terbuka pada hal itu. Walaupun begitu, perusahaan harus tetap cermat dalam memilih jasa logistik yang terpercaya sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang buruk sebelumnya.

Baca juga : Kirim Makanan yang Aman dan Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *