5 Hal yang Tidak Bisa Diantarkan Oleh Sepeda Motor

Parselday

Motor saat ini sudah menjadi alat transportasi massal di Indonesia. Tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja, tapi sudah menjadi alat transportasi manusia dan juga barang. Sama halnya dengan mobil yang dijadikan transportasi umum, motor pun demikian. Dimulai dari munculnya ojek hingga layanan kurir motor. Mulai dari mengantarkan penumpang sampai mengantarkan dokumen atau makanan bisa diantarkannya. Tapi tidak semuanya dapat diantarkan dengan sepeda motor lho. Berikut apa saja hal yang tidak bisa diantar oleh sepeda motor :

1. Hewan peliharaan

Mengantarkan hewan peliharan seperti anjing, kucing, burung hingga ikan akan menyulitkan pengemudi motor. Walaupun hewan-hewan tersebut diletakan dikandangnya atau sangkar tapi tetap saja akan menyulitkan pengendara. Bukan hanya pengendara yang disulitkan, tapi hewan-hewan tersebut juga bisa mudah stress karena berada dijalanan yang mungkin saja baru bagi mereka karena memang membawa hewan peliharaan bukanlah sesuatu yang lazim dibawa menggunakan sepeda motor.

2. Bahan peledak

Bahan peledak kimia dapat sangat berbahaya jika dibawa oleh kurir motor saja. Kenapa, karena jika menggunakan motor, cairan akan rentan terpapar sinar matahari. Selain itu kondisi jalanan juga dapat mempengaruhi bahan tersebut ketika ada goncangan. Selain itu, memang untuk mengirimkan atau mengantarkan bahan peledak membutuhkan penangangan khusus yang belum bisa disediakan oleh sepeda motor.

3. Kayu panjang

Pernah melihat seseorang yang sedang naik motor sambil memegang kayu atau bamboo yang panjang? Sebenarnya hal itu tidak boleh terjadi, karena sangat tidak aman. Benda yang panjangnya melebihi kendaraan tidak hanya berbahaya bagi pengendara motor itu, tapi juga bisa membahayakan orang lain. Contohnya saja

Nah, setelah tahu apa saja yang tidak bisa diantarkan oleh sepeda motor, jangan dipaksakan ya demi keamanan Anda berkendara dan juga pengendara lain.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Memanfaatkan Jasa Delivery Makanan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *