Kesulitan Kirim Paket Menjelang Lebaran?

ParselDay

Momen selama ramadhan atau menjelang Idul Fitri banyak sekali e-commece yang memberikan diskon besar-besaran. Mulai dari pemberian diskon hingga promo gratis ongkos kirim. Semuanya dilakukan untuk menarik minat pembeli untuk berbelanja. Ditambah lagi pada saat lebaran, tentu banyak kebutuhan yang akan dibeli. Mulai dari makanan hingga pakaian menjadi produk yang paling sering dibeli secara online. Tidak bisa dipungkiri, banyaknya diskon yang diberikan juga menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang gemar berbelanja online.

Hal itu pun yang membuat jasa pengiriman menjadi kebanjiran order. Bahkan kenaikan pesanan tersebut bisa mencapai dua kali lipat. Permintaan pengiriman paket dari tahun ke tahun memang selalu meningkat disaat menjelang lebaran. Meningkatkan pembelian barang secara online tentu sangat berpengaruh pada proses pengirimannya. Karena setiap e-commerce atau online shop yang tidak mempunyai jasa pengiriman sendiri dan masih mengandalkan jasa pengiriman yang lain.

Hingga akhirnya banyak bermunculan kata-kata jangan berbelanja online seminggu sebelum lebaran, karena barangmu bisa saja sampai setelah lebaran. Padahal kamu tentu ingin barang yang kamu pesan itu bisa sampai dengan cepat, bahkan kalau bisa dihari yang sama. Namun melihat tumpukan paket yang harus dikirimkan, nampaknya kamu harus menunda keinginanmu untuk berbelanja, kecuali kamu menggunakan jasa kurir.

Perbedaan antara jasa kurir dan jasa pengiriman barang terletak pada proses pengirimannya. Jika menggunakan jasa pengiriman, barang akan dikumpulkan lalu didistribusikan ke beberapa cabang lagi untuk kemudian diantarkan kerumah pembeli. Proses itu sendiri membutuhkan waktu mulai dari 2 hari- hingga 10 hari, tergantung dari jarak toko online dengan lokasi rumahmu. Semakin jauh lokasimu kemungkinan akan semakin lama juga barangmu bisa sampai.

Sementara jasa kurir, memungkinkan barang untuk dikirim dihari yang sama bahkan hanya dalam hitungan jam. Karena barang tidak dikumpulkan disatu tempat, melainkan langsung diambil oleh kurir dan diantarkan ke tujuan saat itu juga. Sehingga hal itu sangat menguntungkan bagi konsumen yang ingin barangnya cepat sampai. Selain itu resiko kerusakan yang akan terjadi selama perjalanan juga akan semakin berkurang seiring dengan cepatnya proses pengantaran.

Ditambah lagi pada saat menjelang lebaran seperti ini, tentu kamu ingin cepat mendapatkan barang yang kamu pesan, kan? Dibandingkan harus menunggu setelah lebaran untuk mendapatkan barang yang sudah kamu pesan, lebih baik gunakan jasa kurir yang melayani pengiriman di hari yang sama.

Butuh informasi mengenai jasa kurir? Kunjungi www.parselday.com

Baca juga: Jenis Parsel Untuk Lebaran

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *