Cara Membuat Parsel Lebaran Sendiri

ParselDay

Saat Idul Fitri tiba, mengirimkan parsel sudah menjadi tradisi. Sebagai bentuk tali silahturahmi, parsel diberikan kepada sanak saudara, rekan kerja dan kerabat. Namun sekarang, banyak pembuat parsel yang melakukan kecurangan, untuk itu lebih baik membuat parsel lebarang sendiri saja. Berikut caranya:

  1. Tentukan jenis parsel

Pertama, kamu harus tahu kamu ingin memberikan parsel apa, apakah parsel buah, atau parsel makanan, atau bahkan parsel yang berupa barang. Untuk menentukan jenis parsel, akan lebih baik jika dicocokan dengan kesukaan dari penerima parsel ini.

  1. Siapkan budgetnya

Hitunglah berapa biaya yang dikeluarkan untuk membuat parsel, mulai dari isinya hingga barang-barang untuk membungkusnya. Ada baiknya juga jika kamu memanfaatkan diskon yang diberikan di supermarket selama bulan puasa. Dengan begitu, budgetmu bisa lebih hemat.

  1. Belanja untuk parsel

Waktu terbaik untuk berbelanja parsel adalah awal bulan puasa, karena masih banyaknya stok barang dan juga pilihan selain itu biasanya diawal bulan puasa banyak promosi yang diberikan. Jangan lupa untuk beli peralatan pendukung seperti gunting dan pita yang akan memudahkanmu membuat parsel.

  1. Mulai bikin parsel

Ketika tema dan bahan-bahan untuk membuat parsel sudah ada, sekarang saatnya kamu mulai menyusun parsel. Jika kamu belum tahu caranya, kamu bisa melihatnya di youtube, karena ada banyak cara membuat parsel yang mudah dan unik.

  1. Tentukan jasa pengirimannya

Untuk parsel sebaiknya gunakan jasa kurir yang cepat dan terpercaya. Apalagi jika mengirimkannya di area Jakarta dan sekitarnya. Kamu bisa menggunakan jasa kurir ParselDay yang pastinya aman dan cepat. Sehingga parselmu bisa diterima tepat waktu. Gak mau kan kalau setelah lebaran baru parselnya sampai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *