Ingin Menjadi Kurir? Ini yang Perlu Kamu Persiapkan

ParselDay

Memiliki profesi sebagai kurir kini banyak diminati oleh orang. Selain bisa bekerja dengan waktu yang bisa ditentukan, kamu juga bisa mendapatkan pendapatan yang sesuai dengan hasil kerja kerasmu. Semakin keras kamu bekerja, semakin besar juga pendapatan yang kamu dapatkan. Nah, berminat juga jadi kurir ? Ketahui dulu apa saja yang kamu butuhkan jika ingin menjadi seorang kurir :

1. SIM

Di Indonesia mayoritas kurir mengantarkan barangnya menggunakan bermotor. Selain lebih cepat, pekerjaanmu juga jadi lebih mudah. Jadi pastikan kamu sudah memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) tipe C atau A tergantung pada jasa kurir mana kamu melamarnya. Kalau kamu menjadi jasa kurir motor ya harus punya sim C.

2. Motor

Kamu harus punya motor sendiri untuk menjadi kurir. Kenapa harus motor sendiri? karena kamu akan lebih nyaman mengendarai kendaraan sendiri kan? Berbeda jika kamu menggunakan kendaraan yang bukan milikmu. Selain kurang nyaman, kamu juga harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya.

3. Hafal jalan

Karena sebagai kurir mayoritas kamu bekerja di jalan, jadi jangan sampai kamu buta arah. Meskipun sekarang teknologi sudah semakin canggih dan bisa membantumu menemukan jalan tertentu, tapi kamu gak bisa mengandalkan itu sepenuhnya. Setidaknya kamu harus tahu jalan-jalan protokol agar bisa menjadi kurir. Apalagi kalau kamu bisa mengetahui jalan pintas, itu bisa menjadi nilai tambah untukmu.

4. Smartphone

Keuntungan bekerja sebagai kurir adalah kamu tidak perlu berada di kantor dan menunggu orderan yang datang. Kamu bisa berada dimana saja dan ketika ada orderan akan diberitahu. Nah, kamu akan diberi tahu menggunakan aplikasi yang bisa diunduh dari smartphone. Pastikan kamu mempunyai smartphone yang compatible ya.

5. Powerbank

Pekerjaanmu akan menuntutmu untuk mobile. Jadi karena pekerjaanmu sangat bergantung dari smartphone yang kamu punyai, kamu harus punya baterai cadangan atau powerbank. Dengan begitu kamu bisa berlama-lama di jalan tanpa takut bateraimu akan habis dan tidak dapat orderan.

6. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Ya, kalau kamu tidak pernah berbuat kejahatan pasti tidak akan sulit untuk mendapatkan hal ini. Kenapa sih perusahaan itu butuh surat keterangan kalau kamu memiliki kelakuan yang baik? karena tidak ada perusahaan yang mau memperkerjakan orang yang pernah memiliki catatan kriminal. Atau dengan kata lain, mereka gak mau terima orang yang jahat.

7. Tidak bertato

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih memiliki stereotip orang yang bertato itu menyeramkan. Nah untuk menjadi kurir kamu harus terlihat tidak menyeramkan dan ramah. Jadi, sebagai kurir penampilan itu penting. Jangan sampai kamu terlihat seram dan tidak rapi.

Berminat untuk menjadi kurir? Nah, jasa kurir ParselDay sedang membuka lowongan untuk menjadi kurir nih! Mau tahu gimana caranya? Cek disini ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *