Menghitung Waktu Pengiriman Barang

numbers-time-watch-white

Pastinya kita semua ingin barang yang kita kirim dapat secepatnya sampai. Sebab banyak juga perusahaan yang tidak memberikan kepastian kapan barang tersebut akan sampai. Padahal sebagai konsumen, kita butuh mengetahui kapan barang tersebut akan tiba. Hal itu bukan hanya karena konsumen tidak mau menunggu lama, tapi juga agar tidak terjadi kesalah pahaman dengan kurir yang mengantarkannya. Seringkali pada saat kurir tiba ditempat tujuan namun tidak ada yang orang yang mengambil barang tersebut.

Akibatnya konsumen seringkali direpotkan dengan harus menghitung waktu pengiriman barang sendiri. Kenali hal-hal berikut agar kamu dapat memperhitungkan waktu pengiriman barang sendiri :

1. Waktu operasional kurir

Selayaknya karyawan yang mempunyai jam kerja, begitupun dengan para kurir. Setiap perusahaan kurir memiliki jam kerja yang berbeda-beda. Untuk itu ketahui waktu operasional dari jasa kurir yang kamu gunakan. Ada yang melayani pengiriman satu minggu penuh, ada juga yang hanya melayani pengiriman dari hari senin sampai jumat saja.

2. Waktu penyerahan paket

Perhitungan waktu pengiriman dimulai sejak kamu menyerahkan paket tersebut kepada jasa pengiriman. Biasanya jasa pengiriman sudah mempunyai waktu-waktu tertentu untuk mengirimkan barangnya pada hari itu. Jika kamu melewatkannya, barangmu akan dikirimkan keesokan harinya.

3. Kondisi di jalan

Kita semua tentu tidak ingin barang yang kirimkan terlambat sampai. Seringkali hambatan terbesarnya berada di jalan raya. Apalagi jika sudah mendekati musim hujan atau musim mudik lebaran. Biasanya pada saat itu, banyak terjadi pembetulan jalan, sehingga sedikit mengganggu perjalanan. Tentunya hal itu diluar dari kuasa jasa pengiriman.

4. Paket yang pilih

Biasanya jasa pengiriman menyediakan berbagai jenis paket yang bisa dipilih. Ada yang regular ada juga yang ekspres dan setiap perusahaan memiliki nama yang berbeda pula. Dari pilihan tersebut, kamu bisa melihat estimasi waktu yang dibutuhkan. Biasanya untuk paket expres dapat sampai keesokan harinya. Dan yang reguler membutuhkan waktu 1-2 hari, tergantung dari lokasi asal dan tujuan dari pengiriman tersebut.

Jika tidak mau membuang banyak waktu untuk menunggu, yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan jasa kurir yang menyediakan layanan pengiriman di hari yang sama. Bukan hanya menjamin barang yang kamu kirim akan sampai dihari yang sama, namun pengirimannya hanya memakan waktu beberapa jam saja. Karena barang yang dikirim tidak berbarengan dengan barang lain. Melainkan kurir khusus mengambil barang dari tempatmu dan langsung mengantarkannya ke tujuan.

Ingin mencobanya? www.parselday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *