Bagaimana Caranya Menjadi Kurir ?

ParselDay

Belakangan ini situasi transportasi Indonesia sedang tidak stabil, hal itu dikarenakan banyaknya transportasi berbasis aplikasi online yang semakin terkenal. Hal itupun membuat jenis transportasi konvensional merasa tidak adil dan akhirnya kedua jenis sistem transportasi itu pun memiliki hubungan yang tidak harmonis dan cenderung panas. Bahkan adanya tekanan dari transportasi konvensional untuk menutup transportasi berbasis aplikasi online tersebut.

Masyarakat pun dibingungkan dengan sistem transportasi tersebut, karena aplikasi berbasis online tersebut tidak hanya menyediakan layanan transportasi massa saja, tapi juga pengiriman barang dan juga layanan lain yang mempermudah aktivitas manusia.

Maka dari itulah sekarang banyak orang yang beralih dari seorang driver menjadi kurir. Kurir sendiri adalah seseorang yang bertanggung jawab dalam mengantarkan barang, bukan sebagai transportasi manusia. Lalu bagaimana caranya agar menjadi seorang kurir? Apa saja yang harus dimiliki untuk menjadi seorang kurir?

Hal itu tergantung pada perusahaan yang menyediakan jasa kurir tersebut. Jasa kurir di Indonesia biasanya didominasi oleh kurir motor dan juga mobil. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk hadirnya kurir sepeda.

Seperti perusahaan jasa kurir ParselDay yang menyediakan layanan kurir motor, untuk menjadi kurirnya, seseorang hanya perlu melengkapi dokumen penting seperti

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy KK
  • SIM C yang masih berlaku

Selain itu, untuk menjadi kurir, diharapkan untuk memiliki motor pribadi. Hal itu dikarenakan agar kurir juga merasa nyaman ketika mengendarai kendaraan pribadinya sendiri. Tidak hanya itu, motor pun harus dalam kondisi baik.

Menjadi kurir yang harus mengirim barang ke berbagai tujuan haruslah mengenal betul kondisi jalan. Terutama jalan-jalan protokol di daerah Jabodetabek. Karena seperti ParselDay yang memberikan layanan pengiriman ke seluruh Jabodetabek maka butuh kurir yang dapat menguasai daerah tersebut dengan baik. Walaupun sekarang sudah dibantu dengan teknologi GPS, namun tetap saja sebagai kurir yang professional janganlah bergantung pada sesuatu.

Menjadi kurir pun harus memiliki dedikasi pada pekerjaannya, karena yang terpenting bagi seorang kurir bukan hanya kemampuan berkendara yang baik, tapi juga dapat menjaga kepercayaan. Konsumen mempercayakan barangnya untuk diantarkan pada kurir, kepercayaan itulah yang harus dijaga.

Mudah kan untuk menjadi seorang kurir?

Walaupun terlihat mudah, tapi keuntungan menjadi seorang kurir itu tidaklah sedikit loh. Penghasilan yang didapatkan oleh kurir ParselDay bisa mencapai angka 7 juta perbulannya.

Tertarik untuk bergabung?

Ikuti walk in interview setiap hari

Senin di IMS Building. Jl. Mampang Prapatan No. 81 Jakarta

Rabu di IMS Building Jl. Pembangunan III No. 81 Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *