Tips Online Shop Yang Wajib Diketahui

belanja onlineOnline shop merupakan lading bisnis yang menjadi tren sekarang ini. Banyaknya para pengusaha online shop yang sukses membuat para produsen barang membuat versi online dari toko mereka. Untuk memulai sebuah online shop anda harus mengetahui apa saja yang menjadi unsur penting dalam bisnis online shop. Yang pertama adalah jenis produk yang akan dijual. Jangan terjerumus untuk sibuk memikirkan strategi marketing dan branding sehingga hanya menjadi modus peningkatan citra dan sejenisnya. Fokus utama harus tetap para produk apa yang paling sesuai untuk anda pasarkan. Langkah kedua setelah menentukan produk yang ingin anda pasarkan adalah menentukan media untuk memasarkannya, tentu saja yang online.

Ada beberapa media online yang bisa dijadikan sarana untuk memasarkan produk anda.

  1. Social media

Social media seperti instragram dan facebook masih menjadi primadona bagi para pemilik online shop. Pengguna social media yang tergolong banyak membuat para pengguna online shop sudah dapat menemukan pasarnya.

  1. Membuat website online shop adalah sebuah pilihan yang sangat cerdas, bagaimanapun juga berdagang dengan bbm maupun dengan social media memiliki ketergantungan yang terlalu tinggi dengan pemilik layanan tersebut. Apa yang akan terjadi jika tiba-tiba facebook menyatakan bangkrut dan tutup. Tentu saja hanya mereka yang memiliki website sendiri lah yang bisa bertahan dengan baik.
  2. Online mall

Anda dapat memasarkan produk dagangan anda disana dengan memenuhi beberapa persyaratan sederhana yang mereka ajukan. Tapi, hal itu menimbulkan ketergantungan kepada pihak pemilik layanan juga terlalu tinggi. Artikel populer lainnya belanja online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *