Peningkatkan Bisnis Jasa Kurir di Tahun 2017

ParselDay

Tidak bisa dipungkiri bisnis jasa kurir mampu mengimbangi perkembangan bisnis e-commerce juga terjadi di Indonesia. Hal itudapat dilihat dari banyaknya jasa kurir yang memberikan layanan sameday delivery. Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) juga optimis terhadap perkembangan bisnis jasa kurir di Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari peningkatan pengiriman yang terjadi pada saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dimana selama 3 hari, terjadi kenaikan hingga 50%.

Harus diakui bahwa bisnis e-commerce lah yang turut membuat bisnis jasa kurir mengalami peningkatan. Dikatakan juga selama tahun 2016, telah terjadi peningkatan hingga 30-40%. Bisnis jasa kurir yang mengalami peningkatan juga dikarenakan pemain jasa kurir menggunakan aplikasi online yang mempermudah masyarakat untuk menggunakan jasanya.

Bisnis e-commerce yang mengalami peningkatan signifikan di Indonesia turut mendorong pertumbuhan bisnis jasa kurir. Tidak hanya itu peningkatan jumlah penggunaan smartphone juga ikut mempengaruhi karena banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone tidak hanya berkomunikasi tapi juga berbelanja online tapi juga menggunakan aplikasi untuk melakukan hal lain seperti mengirim barang.

ParselDay

Walaupun saat ini banyak hal dilakukan secara online, namun tetap saja ada hal-hal yang masih harus dikirimkan oleh jasa kurir. Bukan hanya soal berbelanja online, tapi juga dokumen-dokumen penting yang masih belum aman untuk dikirimkan secara online. Namun, proses untuk menggunakan jasa kurir yang tepat dapat dilakukan secara online.

Teknologi yang digunakan tidaklah menjadi ancaman bagi pelaku bisnis jasa kurir justru dapat menjadi peluang untuk lebih meningkatkan bisnis jasa kurir di tahun mendatang. Maka dari itu, seiring dengan perkembangan teknologi, turut meningkatkan industry bisnis di Indonesia, termasuk bisnis jasa kurir.

Baca juga : Aplikasi Transportasi yang Memudahkan Aktivitas Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *