Pentingnya Fitur Tracking pada Jasa Kurir

ParselDay

Jasa kurir kini semakin berlomba-lomba untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya. Di Indonesia sendiri, pasar jasa kurir di Indonesia tidak hanya dikuasai oleh jasa kurir lokal, melainkan jasa kurir dari luar negeri dan juga mode transportasi yang menyediakan layanan kurir juga turut meramaikan jasa kurir Indonesia demi memenuhi kebutuhan pengiriman di Indonesia.

Salah satu layanan yang diberikan untuk mempermudah pelanggan adalah fitur pelacakan atau tracking.  Fitur ini bukanlah fitur baru, karena memang sudah sejak lama dipakai oleh jasa kurir dan juga jasa pengiriman dalam proses pengiriman barangnya.

Bagi sebagian orang mungkin fitur ini tidaklah terlalu penting selama barang yang dikirimkan sampai ditujuan dengan selamat. Namun bagi pemiliki toko online ataupun e-commerce, pasti ada saja pelanggan yang menanyakan kondisi atau status barangnya tersebut. Untuk itulah fitur ini menjadi penting bagi bukan hanya jasa kurir tapi juga bisnis online di Indonesia.

Bisnis online di Indonesia sangat bergantung pada kepercayaan dari pelanggannya, sehingga hal itulah yang membuat fitur tracking ini penting bagi pelanggan. Bukan semata-mata tidak ada rasa percaya, namun karena pelanggan berhak untuk mengetahi kondisi dan status dari barangnya tersebut.

Terutama untuk barang-barang yang memerlukan perhatian khusus seperti dokumen penting ataupun makanan yang memiliki tenggang waktu dalam pengiriman. Pengirimnya pasti ingin tahu kondisi dan juga lokasi dari pengiriman barang tersebut. Dibanding hanya mengetahui bahwa status sudah dijalan, tentu akan lebih menenangkan jika dapat mengetahui lokasi dari kurir secara langsung.

Salah satu jasa kurir yang menggunakan sistem real time tracking adalah ParselDay. Jasa kurir yang menonjolkan pengiriman di hari yang sama ini memunculkan fitur tracking ini pada websitenya. Sehingga pelanggan yang menggunakan jasa ParselDay dapat melihat posisi dari yang sedang mengirimkan barang ke tujuan secara real time.

Baca juga : Peningkatkan Bisnis Jasa Kurir di Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *