Apa itu Jasa Kurir ?

ParselDay

Seiring dengan berkembangnya dunia e-commerce, jasa kurir pun makin terkenal di telinga masyarakat. Namun sebenarnya apa sih jasa kurir itu? Jasa kurir adalah sebuah layanan pengiriman barang yang dilakukan secara langsung. Yang membedakannya dengan jasa pengiriman adalah kemudahan, kecepatan dan juga keamanan.

Jasa kurir semakin terkenal karena aktivitas belanja online yang semakin meningkat. Dengan banyaknya aktivitas belanja online itu, salah satu bentuk dari logistik yaitu pengiriman juga semakin berkemmbang. Jika menggunakan jasa pengiriman biasa, barang yang dibeli secara online, mungkin tidak langsung sampai pada hari yang sama. Karena hal itu membutuhkan proses yang lumayan panjang, dari perusahaan yang menjual barang tersebut hingga sampai ke tangan pembeli.

Selain cocok untuk dengan dunia e-commerce, jasa kurir juga penting bagi perusahaan lainnya yang membutuhkan layanan pengiriman yang cepat dan aman. Misalnya saja industri food and beverages. Dimana waktu dan juga keamanan dalam proses pengiriman sangat penting bagi industri ini. Sehingga jika menggunakan jasa kurir, resikonya akan berkurang juga.

Layanan yang diberikan jasa kurir juga semakin berkembang, mulai dari sistem tracking, e-wallet, sampai multidrop. Sistem tracking memungkinkan konsumen bisa memantau jasa kurir online yang sedang bertugas mengantarkan barangnya. Sementara e-wallet adalah proses pembayaran yang bisa digunakan oleh konsumen, sehingga tidak perlu ribet mentransfer ataupun bayar langsung secara cash. Dan sistem multidrop memungkinkan konsumen mengirimkan barang dari satu asal ke beberapa tujuan dalam satu kali pengiriman. Begitu juga sebalikya, konsumen dapat mengirimkan barang dari beberapa barang ke satu tujuan.

Dengan adanya jasa kurir, berbelanja online dan aktivitas pengiriman lainnya bisa terjadi lebih cepat dan juga lebih aman, karena barang tidak banyak berpindah tangan. Selain itu, menggunakan jasa kurir juga lebih hemat biaya.

Mau mencoba menggunakan jasa kurir yang cepat dan juga aman? Silahkan kunjungi www.parselday.com!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *