Apa Perbedaan Transportasi Online dengan Kurir Makanan Online ?

ParselDay

Saat ini banyak sekali jenis transportasi online yang beroperasi di Indonesia. Mulai dari angkutan manusia hingga ke kurir barang. Sekilas memang tampak semua sama, namun pada prakteknya mereka tidaklah sama. Dengan mengetahui   perbedaannya  Anda mengetehui manakah yang akan Anda pilih jika ingin bepergian atau ingin mengirimkan barang atau makanan. Berikut aja saja perbedaannya :

1. Apa dan siapa yang  diantarkan

Baik pengendara  maupun kurir pekerjaan mereka sama-sama mengantarkan sesuatu. Letak perbedaan paling terlihat adalah apa yang diantarkannya. Sebagai transportasi online umum pastinya pengendara mengantarkan penumpang atau manusia, sementara kurir mengantarkan barang atau dokumen.

Transportasi online ini pun dibagi menjadi beberapa bagian, tergantung dari jenis kendaraannya dan juga status sosialnya. Tak heran, untuk kendaraan mobil saja masih dibagi menjadi beberapa kelas, dari yang standar hingga premium.

2. Waktu pengiriman

Lamanya waktu pengiriman bisa dilhat dari jarak yang ditempuh. Jika jaraknya lumayan jauh maka waktu tempuhnya pun akan semakin lama. Biasanya untuk pengendara jaraknya sesuai dengan kemampuan dari pengendara sendiri dan biasanya tidak lebih dari 25km untuk motor.

Begitupun dengan kendaraan lain seperti mobil, semunya tergantung dari jarak yang ditempuhnya. Namun untuk mobil pastinya memilikinya jarak tempuh yang lebih jauh daripada motor.

3. Biaya yang lebih disesuaikan

Beda layanan, beda juga biaya yang dibebankan kepada konsumen. Selain biaya yang diberikan berdasarkan jarak, juga dari perhatian khusus yang diberikan. Misalnya untuk mengantarkan manusia, tidak dibutuhkan fasilitas seperti box atau alat perlindungan lain dalam mengantarkan barang berharga, atau makanan.

Biasanya, biaya mengirimkan barang atau makanan cenderung lebih besar dibandingkan biaya mengantarkan manusia. Bukan berarti makanan lebih berharga dari manusia, tapi biaya yang diperlukan alat pelindung seperti helm, dan masker tidak semahal untuk membeli box makanan.

Baca juga : Pentingnya Kurir Makanan Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *