Pentingnya Kurir Makanan Online

parselday

Dunia kuliner memang menjadi bisnis yang paling menguntungkan. Banyak restoran baru yang membuka toko di jalan-jalan besar. . Fenomena restoran online ini pun diikuti oleh restoran offline yang membuka layanan delivery. Contohnya saja restoran cepat saji yang terkenal di seluruh dunia, yang juga melayani delivery.

Resiko pada saat mengirimkan makanan secara online bisa dbilang semakin besar. Karena tidak seorang pun dapat memprediksi apa yang terjadi selama dijalan, terutama kemacetan. Belum lagi daya tahan makanan yang tidak bisa lama. Kesegaran makanan akan menjadi faktor yang paling penting.

Apapun pasti akan dilakukan untuk menjaga kualitas dari makanan tersebut, salah satunya adalah memilih kurir yang tepat

1. Kendaraan yang baik

Baik itu motor maupun mobil, kendaraan yang dipakai haruslah dalam kondisi yang baik. Jika menggunakan motor, pastikan motornya sesuai standar dan tidak banyak modifikasi. Karena banyaknya modifikasi bisa membuat motor menjadi tidak nyaman dan berbahaya untuk dikendarai.

2. Fasilitas seperti tas

Ketahui juga apakah jasa kurir tersebut memilih wadah untuk meletakan makanan itu dengan baik. Maksudnya adalah tempat utnuk membawa makanan tersebut selama diperjalanan seperti box atau tas. Pastikan juga ukurannya sesuai standar sehingga tidak melanggar peraturan dan memudahkan pengendara dalam perjalanan.

3. Pengemudi yang terpercaya

Mengantarkan makanan lebih membutuhkan perhatian lebih dari mengantarkan dokumen. Jangan sampai kamu si kurir tersebut adalah pengemudi yang ugal-ugalan. Bisa-bisa begitu sampai ditujuan, kondisi makanannya sudah gak karuan selama diperjalanan.

4. Harga yang masuk akal

Satu lagi hal yang cukup penting yaitu harga. Terutama bagi pemilik restoran, meskipun biaya pengiriman seringkali dibebankan pada pelanggan. Biaya pengiriman yang baik jangan sampai memberatkan pelanggan, merugikan perusahaan dan juga jasa kurirnya.

image source : pexels.com

Baca juga : 3 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Memilih Jasa Kurir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *