Asuransi Apa Saja yang Seharusnya Dimiliki Jasa Kurir ?

ParselDay

Sebagai penyedia layanan jasa kurir, tentu saja harus memberikan layanan yang terbaik bagi para kliennya. Salah satunya dengan menjaga dan meningkatkan performancenya menjadi lebih baik. Tentu saja tidak ada yang menginginkan sesuatu yang buruk terjadi. Namun perusahaan yang bijak adalah perusahaan yang mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi sesuatu yang buruk, yaitu dengan asuransi.

Untuk itu, berikut jenis asuransi apa saja yang seharusnya dimiliki oleh kurir yang profesional

Asuransi kendaraan

Proses pengiriman tidak akan berjalan jika kendaraan Anda tidak ada, bukan? Maka itu, jangan lupa untuk mengasuransikan kendaraan yang digunakan untuk proses pengiriman. Kendaraan yang digunakan baik itu, van, mobil atau motor haruslah selalu dirawat agar tetap dalam kondisi yang baik. Walaupun biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit, namun hal itu sepadan dengan pentingnya kendaraan tersebut bagi bisnis Anda.

Asuransi pengangkutan barang

Pada saat barang diterima oleh jasa kurir, tentu barang itu sudah menjadi tanggung jawab bagi kurir itu sendiri. Maka dari itu, jika terjadi sesuatu pada barang itu saat proses pengantaran, maka yang bertanggung jawab adalah pihak penyedia jasa kurir. Maka dari itu, penyedia jasa kurir haruslah memiliki asuransi pada setiap barang yang sedang dikirimkan kurir.

Asuransi Kecelakaan

Manusia adalah yang paling berharga dibandingkan dengan kendaraan maupun barang, untuk itu jangan lupa untuk selalu mengasuransikan kurir Anda. Tentu saja, kita tidak ingin hal yang buruk terjadi, namun tidak ada yang bisa mengatur dan menentukan hal apa yang akan terjadi di masa depan. Untuk itu, sebaiknya perusahaanlah yang berinisiatif untuk menjaga keselamatan kurir pada saat bekerja.

Apakah jasa kurir Anda sudah menyediakan asuransi diatas?

image source  :http://www.marxlayne.com/reputation-insurance-covered/

Baca juga : Awal Mula Tradisi Mengirim Parsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *