Kirim Barang Cepat Sampai Tanpa Ragu

ParselDay

Siapa yang tidak ingin cepat menerima paket dari orang lain. Terutama ketika habis berbelanja online, pasti rasanya ingin barang yang dibeli cepat sampai. Tapi kadang yang terjadi tidaklah sesuai dengan harapan. Paket lama sampainya, atau bahkan saat sampai kondisi paket tidak lagi utuh dan rusak.

Hal ini seringkali terjadi dan jasa kurir lah yang harus dimintai pertanggung jawabannya. Memang sih, seharusnya perusahaan jasa kurir harus bertanggung jawab terhadap barang yang diantarkannya, namun jika barang sudah rusak atau terlalu lama diantarkannya, bukan hanya kerugian materi yang harus digantikan tapi juga moril. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa kurir yang baik, sebaiknya perhatikan tips mengiriman barang dengan cepat tanpa harus ragu.

1.  Kenali jasa kurir yang akan Anda pakai

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa kurir tersebut, ada baiknya jika Anda melakukan research singkat mengenai reputasi dari jasa kurir tersebut. Caranya mudah kok, googling saja nama jasa kurirnya, lalu lihat berita atau artikel apa saja yang muncul di mesin pencari tersebut.

Jika research dari internet sudah dilakukan tapi masih ragu, sebaiknya tanyakan kepada keluarga atau kerabat yang pernah menggunakan jasa kurir tersebut. Sebab pengalaman dari yang pernah mencoba jasa kurir tersebut bisa lebih meyakinkanmu untuk mencobanya.

2. Dapatkan kontak dari jasa kurir

Kontak adalah hal yang penting, mulai dari nomor telepon yang selalu aktif saat dihubungi hingga media lain untuk mengontaknya seperti sosial media. Jika jasa kurir memiliki platform agar mudah dihubungi maka Anda tidak perlu ragu lagi ketika ingin mencoba menggunakan jasa kurir tersebut.

3. Bungkus paket dengan aman dan rapi

Mencegah memang lebih baik daripada mengobati, begitu pun ketika ingin mengirim barang. Sebelum menyesal nantinya jika barang yang dikirimkan akan rusak, akan lebih melakukan langkah antisipasi dengan membungkusnya dengan rapi dan juga berikan perlindungan seperti bubble wrap atau gabus agar lebih aman saat diantarkan menggunakan motor.

4. Simpan tanda bukti dengan baik

Selama ini tanda bukti pengiriman berupa resi masih diberikan secara manual yaitu dengan secarik kertas yang bisa saja ditandatangani oleh orang lain. Maka dari itu, kini jasa kurir ParselDay memberikan inovasi baru baru dalam memberikan tanda bukti yang berupa foto. Jadi, pada saat kurir datang untuk mengambil barang akan difoto sebagai tanda bukti bahwa barang telah diambil, kemudian setelah barang tersebut sudah sampai ditujuan maka akan difoto kembali sebagai tanda bukti. Dibandingkan kertas, tanda bukti berupa foto tentu lebih bisa dipercaya kan?

Masih ragu juga untuk mengirim barang dengan jasa kurir? Yuk cek websitenya ParselDay dan yakinkan dirimu untuk mencobanya.

Baca juga : Peraturan Mengenai Pengangkutan Barang di Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *