Cara Aman Kirim Barang Berharga Online

Parselday

Sehabis membeli barang secara online tentunya Anda ingin barang tersebut cepat sampai kan? Apalagi jika barang yang dibeli itu merupakan barang berharga sepeti kamera. Wah, pasti sudah tidak sabar lagi untuk segera memakainya. Apalagi saat ini lagi banyak sekali orang yang hobby fotografi atau selfie. Tentu Anda tidak ingin ketinggalan juga, kan?

Karena kamera merupakan salah satu barang berharga, tentu harus hati-hati sekali dalam proses pengirimannya. Selain harus memilih jasa kurir yang terpercaya, pengemasan yang baik dan juga berlapis juga harus dilakukan agar tidak terjadi kerusakan pada saat proses pengiriman.

Pertama, pastikan Anda mempunyai box yang cukup muat untuk menyimpang barang berharga Anda itu. Jika tidak ada yang ukurannya pas, maka lebih baik gunakan yang lebih besar daripada yang terlalu sempit. Hal ini akan mengurangi resiko kerusakan pada kamera atau handphone selama diperjalanan.

Saat memasukan kamera ke dalam box, sebaiknya pisahkan dulu menjadi beberapa bagian, seperti lensa, memory card, baterai dan juga flash. Lalu bungkus seluruh badan dari kamera atau handphone dengan bubble wrap. Benda ini sangat penting untuk menjaga barang elektronik agar tidak mudah rusak atau hancur jika ada goncangan.

Setelah itu masukan kamera yang sudah dibungkus ke dalam box nya. Jika ada tempat yang masih kosong maka sisipkanlah dengan sobekan koran atau Styrofoam agar kotak terisi penuh dan kamera tidak bergeser jika terjadi goncangan.

Terakhir, pilihlah jasa kurir yang terpercaya dan memiliki pengalaman khusus mengirimkan barang berharga. Jangan sembarang pilih kurir, pastikan juga jasa kurir tersebut bisa dihubungi setiap saat sehingga jika ada masalah, Anda bisa dengan mudah mendapatkan respon.

Baca juga : Apa Perbedaan Transportasi Online dengan Kurir Makanan Online ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *