Kebutuhan Customer Service yang Mampu Meningkatkan Pendapatan

ParselDay

Pekerjaan sebagai customer service tidaklah hanya melayani pelanggan dengan baik dan ramah serta menerima komplain langsung saja. Melainkan bisa meningkatkan pendapatan juga. berikut tips bagi customer service yang bisa juga meningkatkan pendapatan, terutama bagi bisnis e-commerce.

1. Email support

Dalam setiap bisnis e-commerce menyediakan layanan email support adalah kebutuhan yang juga menguntungkan. Karena dengan cara ini, perusahaan bisa dengan mudah menjangkau pelanggannya. Memiliki email support juga bisa mempermudah pelanggan dalam menyampaikan komplain atau ingin bertanya sesuatu. Pelanggan bisa mengirimkan pesannya kapan saja, tanpa perlu ada halangan waktu.

2. Phone support

Phone support adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam setiap e-commerce. Karena dengan begitu, kamu bisa membangun kepercayaan dari konsumen dengan lebih mudah. Tidak ada yang lebih mudah dari mendengarkan langsung keluhan dan juga keinginan dari pelanggan selain melalui telepon. Dengan begitu, perusahaan juga bisa mendapatkan umpan balik dari pelanggan secara langsung dan lebih jelas, karena melalui telepon, bukan sekedar surat yang kadang konotasi membacanya bisa menimbulkan salah paham.

3. Live chat support

Pernah melihat fitur live chat support saat berkunjung di sebuah website. Hal itu akan sangat membantu pelanggan saat ingin mencoba untuk membeli atau menggunakan jasa dari perusahaanmu. Karena hal itu memampukan pelanggan untuk dapat langsung bertanya secara gratis karena menggunakan fitur chat ini, selain itu respon yang didapat juga lebih cepat, sama seperti dengan menggunakan telepon.

Mau tahu perusahaan yang juga memiliki perangkat customer service yang baik? cek www.parselday.com ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *