Masa Depan Dunia Logistik Menurut Jack Ma

ParselDay

Jack Ma, konglomerat e-commerce asal China ini memang tengah menjadi sorotan dunia karena kesuksesannya. Menjalani bisnis e-commerce yang berhubungan dengan bisnis logistik. Founder dari e-commerce raksasa di China, Alibaba ini mengatakan bahwa di China sendiri kemajuan yang paling penting bukan berasal dari dunia e-commerce, melainkan logistik.

Dan memang apa yang dikatakan oleh Jack Ma benar adanya. Faktanya, sekarang China berhasil menggeser Amerika dalam pasar bidang logistik. Meskipun perkembangan dunia e-commerce di Amerika sangat pesat, namun China mampu melampauinya di bidang logistik.

Sebagai pemain lama di industri Logistik, Jack Ma pun mengatakan para perusahaan logistik untuk terus fokus pada strategi dalam mengantarkan barang di masa depan. Penggunaan drone yang digadang-gadang menjadi strategi baru dalam dunia logistik pun turut dikomentari oleh Jack Ma. Menurutnya, penggunaan drone itu merupakan strategi yang baik, namun masih perlu banyak penyesuaiannya sebelum mencapai kesuksesannya.

Sementara itu di Indonesia, dunia logistik semakin berkembang seiring berkembangnya teknologi informasi yang mendukung. Hal itu dilihat dari banyaknya jasa pengiriman yang melayani same day delivery. Bahkan dengan fitur-fitur baru yang lebih canggih dan mudah.

Contohnya saja fitur POD yang dimiliki oleh ParselDay, dimana tanda bukti digital yang diberikan berupa foto atau gambar kejadian tersebut. Maka dari itu, konsumen bisa lebih tenang lagi mempercayakannya barangnya untuk diantarkan oleh jasa kurir.

Mau tahu info selanjutnya tentang ParselDay ? cek www.parselday.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *