Jenis-Jenis Parsel di Indonesia

ParselDay

Memberikan parsel kepada kerabat sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya pada saat merayakan hari-hari besar seperti natal, tahun baru dan juga imlek yang hampir berdekatan. Namun, jika Anda bingung untuk memberikan parsel jenis apa, berikut pilihan parsel yang bisa anda berikan untuk kerabat :

1. Parsel buah

Buah-buahan seringkali dijadikan bahan untuk dijadikan sebagai parsel. Segala jenis buah bisa dimasukan dalam parsel, sesuai dengan dana yang dimiliki oleh si pembeli parsel. Namun sering kali jenis buah yang diberikan adalah buah yang dapat bertahan lama agar kondisinya tidak rusak karena lamanya proses pengiriman.

2. Parsel kue kering

Biasanya parsel jenis ini sering diberikan pada saat hari lebaran atau natalan, dimana tersedia banyak kue kering. Mulai dari nastar, puteri salju, kastengel dan juga kue kering lainnya tersusun rapi menjadi parsel cantik. Parsel ini cenderung diminati karena kue kering memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan parsel buah.

3. Parsel pecah belah

Tidak hanya makanan yang dijadikan parsel, tapi juga barang pecah belah. Parsel pecah belah yang paling sering ditemui adalah seperangkat alat makan seperti cangkir, piring. Namun tidak hanya itu, segala jenis pajangan juga bisa dirangkai untuk dijadikan parsel.

4. Parsel elektronik

Barang elektronik juga bisa dijadikan bahan untuk parsel, namun biasanya yang dijadikan parsel adalah kebutuhan rumah tangga seperti blender, pemanggang roti, coffe maker dan peralatan elektronik di dapur lainnya.

5. Parsel bunga

Rangkaian bunga yang indah juga bisa dijadikan parsel. Biasanya jenis parsel ini diberikan pada hari-hari tertentu untuk menunjukan kasih sayang atau selamat atas suatu pencapaian. Bunga yang digunakan bisa bermacam-macam, mulai dari mawar, matahari hingga anggrek. Biasanya pada parsel ini juga diselipkan kartu ucapan yang menarik.

Sudah tahu ingin mengirimkan parsel jenis apa kepada kerabat tercinta? Jika sudah, segera kirimkan parsel Anda melalui ParselDay, dijamin parselnya akan sampai dihari yang sama.

Baca juga : Pentingnya Teknologi dalam Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *