Keuntungan Sistem Pembayaran Cash On Delivery

ParselDay

Bagi orang yang gemar belanja online shop, pasti sudah akrab dengan sistem pembayaran yang namanya cash on delivery atau COD. Sistem pembayaran ini sering diberikan oleh e-commerce yang termasuk besar karena lebih terjamin sistem keuangannya.

Dari sekian banyak metode pembayaran, COD dinilai lebih memiliki banyak keuntungan, yaitu :

1. Lebih dipercaya

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pembelian secara online adalah keamanan apalagijika produk atau barang dijual secara online. Apakah barang yang mereka pesan itu benar-benar sampai atau setelah uang dikirimkan, ternyata online sho nya palsu. Hal itulah yang membuat COD lebih mudah dipercaya karena konsumen baru akan membayar ketika brang sudah sampai dan terima dengan baik oleh konsumen.

Jika konsumen senang, tentu pihak yang paling diuntungkan adalah perusahaan. Nama baik perusahaan akan meningkat karena konsumennya akan percaya, dan bisa merekomendasikannya kepada orang lain juga.

2. Proses yang Mudah

Membayar dengan sistem COD ini tentu saja lebih mudah, karena konsumen tidak perlu melakukan pembayaran melalui pihak lain lagi seperti bank. Dengan COD konsumen langsung dapat membayarkan uang yang dimilikinya secara langsung pada kurir yang mengantarkan barangnya.

Perusahaan biasanya harus menunggu beberapa waktu dulu untuk menerima uang yang didapat dari pembayaran melalui bank. Namun dengan COD jadi lebih mudah karena langsung dapat menerima uang dari konsumen melalui kurir.

3. Terjamin

Bisa dipastikan online shop yang menyediakan sistem pembayaran COD bukanlah penipuan. Karena adanya jaminan pembayaran dilakukan pada saat barang sampai. Sehingga konsumen lebih yakin dan hal itu bisa menjadi jaminan bagi konsumen untuk benar-benar memastikan bahwa barang yang dibelinya tidaklah palsu.

Begitupun dengan perusahaan, konsumen dijamin lebih puas dengan layanan yang diberikannya ini. Jika konsumen tidak puas dengan barang yang dikirim, maka barang tersebut bisa langsung dikembalikan atau ditukar. Cepatnya proses inilah yang sejatinya membuat konsumen menjadi puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.

Baca juga : Bagaimana Seharusnya Mencari Kurir yang Tepat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *