Mengintip Masa Depan Dunia Pengiriman

ParselDay

Bisnis e-commerce adalah bisnis yang paling bersinar dan berkembang saat ini., dan setiap prosesnya sudah menggunakan teknologi. Salah satu tantangan barunya adalah bagaimana melakukan pengiriman dengan cepat dan tepat.

Maka dari itu, beberapa perusahaan logistik sudah meramalkan dan mempersiapkan seperti apa masa depan dunia pengiriman. Berikut kira-kira seperti apa masa depan di dunia pengiriman :

  1. Drones

Kehadiran drones kini menjadi angin segar bagi dunia pengiriman. Drone dinilai akan lebih memudahkan proses pengiriman. Bahkan sudah ada perusahaan e-commerce besar yang melakukan pengiriman melalui drones.

Nantinya dengan drones diharapkan proses pengiriman akan lebih cepat sampai dan karena akan dikirimkan melalui udara, sehingga tidak terhambat oleh macetnya lalu lintas di darat. Namun untuk proses pendaratan dan juga keamanan barang masih perlu dipertimbangkan lagi.

  1. Pipa bawah tanah

Tidak hanya melalui jalur darat dan juga udara, nantinya pengiriman juga bisa dilakukan melalui pipa bawah tanah. Dengan adanya kapsul yang meluncur di sepanjang pipa tentu saja dapat mengirimkan barang dengan lebih cepat lagi.

Namun untuk membangun jalur pipa bawah tanah ini dibutuhkan perhitungan yang matang, terutama dilihat dari kondisi geografisnya, apakah memungkin ataukah justru membutuhkan biaya yang lebih besar.

  1. Loker

Kecenderungan di dunia pengiriman pada masa depan nantinya ada di para pekerja. Kesibukan dunia kerja akan semakin bertambah dan membuat banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dibandingkan di rumah. Maka dari itu, bukan tidak mungkin nantinya barang bisa langsung dikirimkan di loker pribadinya. Melalui sistem panel tertentu, paket dan barang bisa dikirimkan langsung tanpa takut ada resiko barang tertukar atau hilang.

Baca juga : Metode Pembayaran yang Paling Sering Digunakan Oleh Bisnis Online

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *